June 20, 2015

Breaking Dawn

Sampalah kita Breaking Dawn. Novel ke 4 karya Stephenie Meyer. Kalo di film dibagi 2.


Pendahuluan Film 1. Novel Bagian 1-18  : Aku sudah cukup sering mengalami peristiwa ketika aku nyaris mati, tapi bukan berarti dengan begitu aku jadi terbiasa. Namun anehnya, lagi-lagi aku harus berhadapan dengan kematian, dan tak bisa mengelak darinya. Meski begitu kali ini sangat berbeda dari yang sudah-sudah. Kau bisa melarikan diri dari orang yang kautakuti, kau bisa melawan orang yang kaubenci. Semua reaksiku siap menghadapi pembunuh-pembunuh semacam itupara monster, para musuh. Tapi bila kau mencintai orang yang membunuhmu, kau tak punya pilihan lain. Bagaimana kau bisa melarikan diri, bagaimana kau bisa melawan, jika melakukannya berarti mencelakakan orang yang kaucintai? Bila nyawamu satu-satunya yang harus kauberikan untuk orang yang kaucintai, bagaimana mungkin kau tidak memberikannya? Bila itu orang yang benar-benar kaucintai?
Pendahuluan Film 2. Novel Bagian 19-end : BARISAN hitam yang mendekati kami menembus kabut sedingin es yang terkuak oleh kaki mereka, bukan lagi sekadar mimpi buruk. Kita akan mati, pikirku panik. Aku panik memikirkan hal berharga yang kujaga, tapi aku tak boleh bahkan memikirkannya, karena itu akan mengganggu konsentrasiku. Mereka melayang semakin dekat, jubah gelap mereka berkibar-kibar pelan dengan setiap gerakan. Aku melihat tangan mereka melengkung membentuk cakar sewarna tulang. Mereka berpencar, mendatangi kami dari segala sisi. Jumlah kami kalah banyak. Semua sudah berakhir. Kemudian, bagai diterangi sorot lampu kilat, pemandangan itu jadi berbeda.Namun tak ada yang berubah—keluarga Volturi masih bergerak menghampiri kami, bersiap membunuh. Yang benar-benar berubah hanya bagaimana gambaran itu terlihat olehku. Tiba-tiba hasratku membuncah. Aku ingin mereka menyerang. Kepanikan berubah menjadi haus darah saat aku membungkuk, siap menerjang maju, senyum tersungging di wajahku, dan geraman menyeruak dari sela gigiku yang menyeringai.

Novel ini bersudut pandang ganda Bella - Jacob
  1. Pertunangan
  2. Malam Panjang
  3. Hari H
  4. Kejutan
  5. Pula Esme
  6. Mengalihkan Perhatian
  7. Tak Terduga
  8. Menunggu Pertengkaran Sialan Itu Dimulai
  9. Sungguh Tak Kuduga Sama Sekali
  10. Mengapa Aku Tak Langsung Hengkang Saja ? Oh ya Benar. Aku Idiot
  11. Dua Hal yang Paling Tidak Ingin Kulakukan
  12. Sebagian Orang Memang Tidak Bisa Mengerti Konsep "Tidak Diterima"
  13. Untung Aku Tidak Mudah Jijik
  14. Kau Tau Keadaan Mulai Gawat Waktu Kau Merasa Bersalah Bersikap Kurang Ajar pada Vampir
  15. Tik Tok Tik Tok Tik Tok
  16. Tidak Mau Terlalu Banyak Tahu
  17. Memangnya Kelihatannya Aku Ini Siapa? Wizard Of Oz? Kau Butuh Otak? Kau Butuh Hati? Silahkan Saja Ambil Hatiku. Ambil Segalanya yang Aku Punya.
  18. Tak Ada Kata yang Sanggup Melukiskannya
  19. Panas Membakar
  20. Baru
  21. Perburuan Pertama
  22. Janji
  23. Memori
  24. Kejutan
  25. Bantuan
  26. Berkilau
  27. Rencana Perjalanan
  28. Masa Depan
  29. Ditinggal
  30. Menggemaskan
  31. Berbakat
  32. Para Tamu
  33. Pemalsuan
  34. Deklarasi
  35. Tenggat Waktu
  36. Haus Darah
  37. Penemuan
  38. Kuat
  39. Akhir yang Membahagiakan


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Baca Online dan Seputar Blog
| Distributed By Gooyaabi Templates